Bayern Munchen Kalah Secara Mengejutkan di Tangan Tim Ini

Bundesliga Jerman dalam beberapa musim terakhir menjadi kompetisi yang bernilai dan mampu mengungguli kompetisi elit lainnya seperti liga serie a italia dan ligue 1 prancis. Kompetisi teratas di negeri bavaria ini memiliki tim – tim kuat di kompetisi eropa. Sebut saja Bayern Munchen, Borussia Dortmund, VFL Wolfsburg, Schalke 04, hingga RB Leipzig yang terbaru. Namun, dari kemunculan tim – tim kuat tersebut, rupanya kompetisi bundesliga beberapa musim ini seolah di monopoli oleh satu tim, yaitu bayern munchen. Dalam 5 musim terakhir, tidak ada satu tim pun yang mampu juara bundesliga. Semua gelar bundesliga jerman di raih bayern munchen di bawah asuhan Jupp Heynkes dan Josep Guardiola dan kini berlanjut di era Ancelotti. Akan tetapi, pada pertandingan terakhir terjadi kejutan dimana bayern munchen di kalahkan oleh TSG Hoffenheim dengan skor tipis 1 – 0 seperti di lansir berita bola 2017.

Bertanding di Rhein Nekar Arena, secara mengejutkan bayern munchen di kalahkan Hoffenheim dengan skor 1 – 0 lewat gol yang di cetak mantan pemain leicester city, andrej kramaric. Gol tersebut di cetak kramaric pada menit ke 21 memanfaatkan celah di lini belakang the bavarians. Ini adalah kali pertama munchen kalah sejak terakhir kali menderita kekalahan pada tanggal 20 november 2016 lalu. Hasil ini menjadi hasil tak terdua di pekan ke 27 bundesliga jerman, seperti di kutip berita bola 2017 terbaru dari laman detik.

Pada pertandingan ini, sebenarnya munchen berhasil mendominasi pertandingan dengan rataan ball possesion mencpaai 63 persen, berbanding terbalik dengan TSG 1899 Hoffenheim yang cuma punya 37 persen penguasaan bola. Dari segi peluang, anak asuh ancelotti pun punya 13 peluang mencetak gol dimana enam peluang di antaranya mengarah tepat ke gawang tuan rumajh. Ini berbanding terbalik dengan hoffenheim yang hanya punya 7 tembakan sepanjang pertandingan dimana salah satu dari tiga tembakan tepat sasaran berhasil menjadi satu – satunya gol di pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, tim yang jago imbang ini berhasil memutus rantai tidak terkalahkan milik bayern munchen sejak terakhir kalah di tangan borussia dortmund dengan skor identik, 1 – 0 pada 20 november 2016 yang lalu. Meskipun kalah, bayern munchen masih duduk manis di puncak klasemen dengan koleksi 65 poin. Skuad asuhan ancelotti ini unggul 13 angka dari pesaing terdekatnya, RB Leipzig. Sementara TSG 1899 Hoffenheim duduk di posisi ketiga dengan koleksi 51 poin dari 27 pertandingan. Mereka unggul satu poin dari Die Borussen, Borussia Dortmund.

Kemenangan ini juga turut menjadi kemenangan pertama yang di raih Hoffe atas munchen. Pada 17 pertandingan sebelumnya, sepertui di lansir berita bola, mereka belum pernah menang sama sekali. Dengan catatan imbang 5 kali dan kalah sebanyak 12 kali.